Sunday, March 12, 2017

pengertian komunitas



KOMUNITAS

Teman-teman hari  ini kita membahas tentang komunitas, apa itu komunitas?

Nah, pasti teman-teman udah ngebayangin tuh komunitas atau jangan-jangan teman-teman sudah tergabung dalam komunitas  di kampusnya atau di kampung sendiri. 

Hehehe,,pada dasarnya teman- teman kita sering tergabung dalam kelompok-kelompok baik ngerjain tugas atau dalam masyarakat sekalipun. Nah, berarti kita sudah tau dong apa itu komunitas. Ok, kita bahas tentang apa itu komunitas.

Pengertian Komunitas?

Komunitas adalah kumpulan berbagai populasi yang hidup di suatu waktu dan daerah tertentu yang saling berinteraksi dan memengaruhi satu sama lain. Dalam derajat keterpaduan komunitas, lebih kompleks jika dibandingkan dengan individu dan populasi. Semua organisasi merupakan bagian dari komunitas dan dari komponennya saling terhubung dengan keragaman interaksinya. Contoh yang termasuk komunitas adalah populasi ganggang, populasi ikan, dan populasi hewan di sekitarnya yang membetuk suatu komunitas terumbu karang artinya ada interaksi antar populasi dalam ruang lingkup yang sama.

Demikian teman-teman semoga  penjelasan ini bermamfaat yah buat kalian, dan jangan lupa yah komentarnya saya tunggu. Heheh,,,,

No comments:

Post a Comment

Nama :
Alamat E-mail :
Pesan :